Konflik Dalam hal keuangan

Konflik adalah suatu masalah yang terjadi, konflik atau masalah dapat timbul karena orang lain atau dari diri sendiri.
Keputusan adalah suatu hal yang telah di ambil dalam memecahkan suatu konflik atau masalah.
Solusi adalah jalan keluar hasil pemecahan masalah yang sudah ditemukan setelah dicari jalan keluarnya dari masalah yang kita hadapi.

Dalam hal ini saya akan mengambil pembahasan tentang konflik dalam suatu perusahaan mengenai bagian keuangannya. Dalam suatu perusahaan pasti ada kalanya perusahaan itu maju, ada kalanya pula mengalami kemunduran.
Apabila perusahaan mengalami angka keuangan, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan diskusi/rapat kepada pihak-pihak yang mempunyai kepentingan pengaruh besar dalam perusahaan.
Setelah melakukan rapat untuk hal apa yang akan dilakukan, maka terdapat banyak masukan dari orang - orang yang mengikuti rapat tersebut setelah itu maka akan terjadi pertukaran pikiran antara petinggi perusahaan sehingga memungkinkan timbul suatu keputusan. dimana keputusan itu mungkin akan menghasilkan suatu solusi yang sangat efektif dalam perkembangan perusahaan.
Misalnya kita harus melakukan pinjaman terhadap perusahaan lain atau melalui bank atau melakukan pengurangan tenaga kerja, yang berguna untuk menutupi kekurangan keuangan perusahaan. Kemudian kita juga harus melakukan promosi serta meningkatkan kualitas produk perusahaan.
Setelah para konsumen telah percaya kembali terhadap produk perusahaan kita dan keuangan kita telah normal kembali, maka langkah selanjutnya kita tinggal mengembalikan uang pinjaman dari perusahaan lain atau bank.
Jadi solusi atau jalan keluar dari konflik tersebut adalah
1. Melakukan pinjaman terhadap perusahaan lain atau bank
2. Melakukan promosi produk perusahaan
3. Meningkatkan kualitas produk, supaya konsumen percaya kembali dengan produk perusahaan kita.
4. Melakukan pengurangan tenaga kerja ( jika sudah sangat mendesak dan jika perusahaan sudah tidak sanggup mengatasi masalah keuangannya)

0 komentar:

Posting Komentar