ORAGANISASI BERORIENTASI HASIL

Hal - hal yang sangat diperlukan dalam berorganisasi, yaitu:
Nilai & visi, misi, aturan, profesionalisme, insentif, sumber daya, dan rencana kerja. dari semua aspek ini merupakan dasar yang harus ada agar dalam menjalani suatu pekerjaan dalam suatu organisasi dapat berjalan dengan baik. Apabila salah satu hal – hal tersebut tidak ada dalam organisasi tersebut maka akan terjadi hal sebagai berikut:
1 Apabila tidak terdapat Misi dan Visi dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan Rusak Karena tidak mempunyai pedoman dalam mengambil langkah – langkah dalam menjalankan organisasi.

2. Apabila tidak terdapat Misi dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan Bingung atau tidak tahu apa yang harus dilakukan.

3. Apabila tidak terdapat Aturan dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan terjadi Konflik Kepentingan maksudnya akan terjadi persaingan demi kepentingan pribadi dengan memanfaatkan organisasinya, bukan untuk kepentingan/kemajuan organisasinya.

4. Apabila tidak terdapat sikap Profesionalisme dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan Resah maksudnya semuanya terjadi begitu saja segala hal yang dilakukan dengan cara awam atau tidak sesuai dengan standar yang biasanya dilakukan oleh organisasi yang sudah progfesional.

5. Apabila tidak terdapat Insentif dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan lamban.

6. Apabila tidak terdapat Sumber Daya dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan Frustasi maksudnya organisasi tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya anggota.

7. Apabila tidak terdapat Rencana Kerja dalam suatu organisasi, maka organisasi tersebut akan Salah Langkah, maksudnya segala sesuatu yang di kerjakan berjalan begitu saja tanpa memikirkan apa dampak baik buruk yang dapat terjadi jika melakukan sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar